Selasa, 31 Maret 2015

Menentukan speaker audio mobil terbaik untuk sound quality

Memilih speaker mobil perlu ketelitian terutama untuk pengguna yang baru pertama kali. Sebagaian orang memilih speaker berdaya besar dengan harga termahal mungkin dianggap pilihan terbaik. Membeli speaker untuk audio mobil bukan sembarang pilih produk namun dibutukan pengetahuan dasar mengenai kinerja perangkat tersebut.

Ada banyak aspek penting yang harus dipertimbangkan sebelum memilih speaker mobil. Pertama ukuran dan perhatikan juga spesifikasi  seperti rentang frekuensi serta kesesuaian daya dan koneksi kabel DLL. Faktor tersebut pada awalnya mungkin tidak terlalu penting tetapi ditambah dengan faktor ini turut menentukan hasil dan kualitas suara secara keseluruhan. Untuk pengguna yang ingin mengganti speaker kualitas suara  bisa subjektif. Konsumen pengguna harus menentukan pilihan yang tepat sebelum memutuskan untuk membeli speaker tersebut.

Pertimbangan sebelum memilih speaker mobil

Pertama pengguna harus menentukan terlebih dahulu speaker yang perlu diganti. Kendaraan standart biasanya dilengkapi dengan empat speaker yakni speaker depan dan belakang. Namun Anda jangan mengharapkan lebih untuk kualitas speaker standart yang dihasilkan suaranya. Pabrikan hanya membuat speaker tersebut hanya sebagai pelengkap kendaraan saja. Jenis utama yang digunakan adalah speaker fullrange dengan daya relatif sangat kecil. Untuk sebagian orang yang kurang hoby mungkin cukup jika hanya mendengarkan suara dari Radio atau mendengarkan musik CD mobil player. Tapi lain hal untuk pengguna yang serius mengutamakan kualitas suara terbaik untuk system audio sebaiknya mengganti dengan speaker aftermarket.

Apabila pengguna hanya mencari speaker untuk meningkatkan suara terutama bass. Pilihan lain adalah mengganti dengan speaker oval . Speaker jenis ini lebih mudah dipasang pada mobil sedan terutama dibelakng kursi kendaraan. Beberapa orang mempunyai pendapat speaker ini bukanlah yang terbaik untuk sistem audio . Tetapi lebih murah dan lebih  efisien  untuk meningkatkan volume suara midbas dari head unit.

Speaker mobil jenis coaxial
Beberapa pengguna memilih speaker komponent karena kualitas suara daripada koaksial, sementara yang lain mungkin memiliki pendapat berbeda . Type speaker coaxial adalah jenis yang paling umum  masing-masing berisi beberapa driver yang menyatu pada konus woofer. Hal ini difungsikan untuk menghadirkan  frekuensi yang lebih luas . Speaker coaxial sony xs gtf 1027 dapat dijadikan pilihan untuk stereo system 

Speaker 2 way komponen hanya memiliki satu driver berarti difungsikan untuk mid-range serta nada tinggi. Speaker mobil infinity REF 6030C  komponen memiliki suara yang lebih baik baik secara keseluruhan, tetapi harga speaker ini lebih mahal untuk menginstalcukup memakan waktu karena menggunakan pasif crossover.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar