Sabtu, 26 April 2014

Fungsi Head unit untuk audio mobil sistem

Selain beroperasi setiap sumber audio, head unit mobil juga dapat menyesuaikan suara dengan kontrol nada bass dan treble atau dengan equalizer built -in . Sistem yang lebih tinggi -end juga menggunakan pemrosesan sinyal digital yang canggih ( DSP ) teknologi untuk lebih membentuk suara dan memerangi Ambient kebisingan yang umum di kabin mobil dari mesin , jalan dan angin ribut .Tentu saja, head unit juga mengontrol volume keseluruhan sistem . Tapi hari ini Anda mungkin tidak perlu menyentuh sebuah tombol atau tombol di dasbor untuk mengoperasikan aspek-aspek tertentu dari sistem audio mobil. Banyak sistem audio mobil memiliki kontrol volume pada setir yang dapat mengubah stasiun radio atau lagu CD dan beralih sumber audio .Cara yang lebih baik untuk menghubungkan pemutar musik portabel adalah melalui port USB . Dalam kebanyakan kasus , Anda dapat mengoperasikan perangkat menggunakan kontrol head unit ini . Baterai juga akan dikenakan biaya ketika terhubung melalui USB . Kebanyakan mobil dengan port USB akan memutar file musik langsung dari USB thumb - jenis drive memori juga. Beberapa kendaraan juga memiliki slot kartu SD untuk akses ke file musik pada bahwa sumber media portabel , yang paling sering dikaitkan dengan kamera digital .

Sony CD mobil CDX G 1050U
 Head unit Sony CDX G 1050, Memilikifitur yang cukup baik, untuk menunjang kualitas stereo sistem, baik untuk pemutar CD player atau untuk mendengarkan musik menggunakn ipod, CD, USB dan MP3. Beberapa mobil juga memiliki steering -wheel switch yang memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan sistem audio melalui perintah suara . Dan beberapa bahkan membiarkan pengemudi beralih sumber audio atau mengubah stasiun radio dan CD lagu hanya dengan menekan sebuah tombol dan mengatakan perintah .

komponent audio mobil sistem
Ada banyak komponen yang datang bersama-sama untuk menciptakan sebuah sistem audio mobil . Memahami peran masing-masing akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan suara ketika Anda membeli mobil baru , atau ketika Anda sedang berbelanja untuk komponen audio aftermarket baru untuk mobil Anda saat ini .Akhirnya , sebuah teknologi yang disebut audio Bluetooth nirkabel dapat mengirim file musik dari perangkat yang kompatibel untuk sistem audio mobil , seperti Bluetooth untuk hands-free menelepon memungkinkan Anda untuk mendengar suara pemanggil atas speaker sound sistem . Ada peringatan dengan Bluetooth : Kontrol terbatas pada fungsi dasar seperti play / pause dan lagu- melompat ke depan / belakang , dan head unit biasanya tidak menampilkan informasi seperti artis atau nama lagu .

Amplifier
Artikel lain dalam seri ini meliputi  power secara mendalam . Tapi itu layak gambaran singkat di sini karena sebagian besar kepala unit otomotif memiliki built -in amplifier kecil . Penguat sebenarnya terbuat dari dua komponen , preamplifier ( preamp ) dan power amplifier .

Preamp mengambil data dari tuner radio , CD mobil player atau sumber audio lainnya dan sedikit meningkatkan sebelum mengirimnya ke power amplifier . The power amplifier semakin memperkuat sinyal itu sehingga cukup kuat untuk memindahkan kumparan suara dari speaker dalam sistem . ( Anda akan menemukan lebih banyak tentang speaker dalam angsuran terpisah . )


head unit mobil photo head-unit-mobil_zpsd412ee9e.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar