Jumat, 01 Mei 2015

Menghadirkan Sound pressure Level untuk suara bass

Menghadirkan Sound pressure Level untuk suara bass

Salah satu peranan subwoofer adalah untuk menghadirkan suara bass sehingga getaran woofer mudah dirasakan. Frekuensi rendah dari subwoofer dapat menghenatakan ruangan kabin di dalam interior kendaraan. Hal ini tentu dibutuhkan usaha untuk menjadikan suara bass lebih membahana. Salah satu cara yang dilakukan adalah menambahkan sebuah power amplifier untuk memberi kekutan daya mendorong subwoofer tersebut.

Perlu diketahui distorsi adalah gangguan utama pada system audio mobil. Distorsi terdengar seperti suara yang cukup menggangu pada saat pedal gas ditekan seolah ada bunyi suara masuk ke dalam mesin. Memutar level gain pada volme amplifier samapi distorsi berkurang adalah cara yang tepat.

Sekarang putar gain pada amp Power sampai Anda mendengar distorsi hilang dengan cara menyesuaikan frekuensi Amp. Gain amp sekarang diatur untuk menurunkan volume head unit ke tingkat yang lebih rendah. Bahkan jika speaker system Anda tidak memiliki daya besar, Anda masih perlu untuk menyesuaikan pada level maksimum volume HU Anda dengan mengubahnya hingga tepat pada tingkat distorsi terendah

Panduan menghadirkan suara bass

Fine-tune low-pass menyaring lagi untuk membuat drum bass terdengar kencang dan kering atau longgar dan bergema, sesuai selera pribadi Anda. Saya suka reggae dan jiwa, sehingga bass saya banyak keras, tapi itu sedikit lebih kering daripada kebanyakan orang mungkin seperti. Yang penting adalah untuk menjaga menyesuaikan sistem Anda sampai Anda mendengar sesuatu yang Anda sukai. Bila Anda puas dengan nada bass sistem Anda dan tendangan, mengubah gain sub amp semua jalan ke bawah.
Pencampuran itu semua bersama-sama

Jalankan bass boost atau tingkat remote control Anda naik dan turun sedikit untuk mendengar apa yang dilakukannya. Karena ukuran ruang akustik di dalam mobil, subwoofer kadang-kadang tidak menggabungkan suara mereka secara konstruktif dengan sisa gelombang suara sistem ini. Jika bass Anda memiliki banyak volume tetapi tampaknya kurang punch, Anda kadang-kadang dapat membantu dengan membalik speaker mengarah sub Anda. Ini membalikkan depan subwoofer kerucut dan gerakan mundur, yang mungkin menempatkan semua gelombang suara bersama-sama lebih baik dibandingkan dengan cara lain. Apapun cara terdengar terbaik adalah cara yang tepat.

Jika Anda mendengar distorsi yang berasal dari HU Anda, mengecilkan gain sub amp. Jika, pada titik ini, Anda tidak bisa mendapatkan cukup bass dari subwoofer Anda untuk bersaing dengan speaker lain tanpa distorsi, maka Anda akan perlu untuk mendapatkan subwoofer dan amplifier kombinasi yang lebih besar, dengan kemampuan daya penanganan yang lebih tinggi. Jangan menurunkan gain dari full-range amplifier Anda untuk mencoba dan mencocokkan kurangnya volume subwoofer. Hal ini akan membahayakan speaker full-range Anda (ketika amp mengirimkan sinyal dipotong) tanpa mencapai tujuan bersih, suara penuh, yang mengapa Anda dimasukkan ke dalam subwoofer untuk memulai. Lebih banyak kekuatan, terutama di bass, selalu lebih baik daripada tidak cukup memiliki.

Sekarang Anda harus dapat menikmati kepenuhan kuat dan mengalahkan musik Anda dengan sub Anda disetel untuk mencocokkan kemampuan sistem Anda dan preferensi telinga Anda. Hanya ingat untuk bersikap sopan, dan mengubah volume booming Anda turun ketika itu mungkin mengganggu orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar