Kamis, 31 Juli 2014

Instalasi Head unit mobil sound sistem

Kenapa membeli Head unit mobil
Sebuah head unit mobil player,adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk memainkan keping CD. CD player adalah bagian dari audio mobil sistem.Yang dibuat untuk menghadirkan suara vokal.Menggunakan teknologi Digital optikal.sebagai pembaca.Sinar laser untuk membaca sumber media audio.Seperti, CD/ CD-R/ CD-RW / WAV/ WMA/ AAC/.Teknologi digital audio, merupakan pengembangan dari analog untuk memainkan kaset atau lebih dikenal sebagai Tape mobil.Fitur dari CD player,adalah Radio FM, Pengaturan untuk kontrol Bass,Treble dan balance,Graphic Equalizer,aktif Crossover, Menggunakan remote kontrol,Dapat membaca file terkompresi dari media penyimpan data USB,SD Card, MPEG3.Kualitas suara CD Player lebih baik,dibandingkan Kaset deck.Karena kaset dapat menimbulkan noise.Menggunakan head.Pita kaset lebih cepat aus,karena head di paksa bekerja untuk memainkan pita kaset.Seiring dengan perkembangan teknologi yang lebih maju.Kaset kini jarang di pakai lagi.Sebagai gantingnya CD mobil player,kini sudah tidak asing bagi pengguna mobil.Karena hampir semua perangkat Audio,menggunakan CD player sebagai media untuk membaca keping Compact Disk

Mengganti Head unit mobil standart
Bagi pengguna mobil,mengganti Head unit mobil,mungkin disebabkan karena head unit standart kurang maksimal.Baik dari fitur dan performa.Head unit pabrik,dibuat hanya sebagai pemutar cd player,dan mendengarkan siaran radio.Untuk vokal speaker hanya menggunakan woofer,tanpa tweeter apalagi crossover pasif.Sehingga mengganti tape mobil adalah solusi tepat.Head unit untuk mobil,harus memiliki fitur Equalizer.untuk menyesuaiakn Frekuensi. Kondisi interior mobil,tidak memungkinkan untuk menghadirkan staging yang pas untuk anda dengar.Selain Equalizer,Time alightment sangat penting untuk staging, dan sound stage. Time alightment adalah fitur canggih dari head unit yang berguna untuk menyamakan arah suara.Dimana jarak antara speaker mobil tidak sama.Speaker kanan lebih dekat pengemudi.Sementara speaker kiri jaraknya lebih jauh.Namun Head unit mobil yang memiliki fitur Time alightment,tergolong cukup mahal harganya.Namun untuk pengguna mobil yang hoby mendengarkan sound quality,harga bukan masalah.Yang penting adalah kepuasan anda mendengar alunan musik yang berkualitas.

Instalasi Head unit mobil
Untuk instalasi head unit mobil.Pertama adalah membuka dashboard mobil terlebih dahulu, Memang setiap dashboard mobil untuk setiap mobil tentu berbeda. Pertama adalah membuka dashboard menggunakan pembuka plastik.lepaskan kancing pembuka dashboard, setelah terlepas, keluarkan head unit mobil. Lepaskan kabel soket head unit standart, Setelah terlepas,ganti dengan head unit tape mobil aftermarket.Setiap head unit memiliki warna kabel. Kabel warna putih untuk speaker depan kiri, kabel putih abu abau,untuk speaker depan kanan.Kabel Hijau untuk speaker kiri belakang,dan kabel unggu untuk speaker kanan belakang.

Head unit Pioneer
Pioneer DEH X 4550BT, adalah Head unit cd mobil, Produk terbaru.Difungsikan untuk suport dengan Smartphone, Membaca media CD/ CD-R/ CD-RW / CD-Rom / WMA/ AAC. Radio FM / AM. Fitur Mix Trax untuk member efek suara mirip Dee Jay, Advance Sound Mode Retriever, untuk memperbaiki kualitas suara file terkompresi dari MP3, Menu Hight dan Low Pass Filter. Maksimal daya power 45 x 4 Watt RMS.5 band grafik Equalizer,Pop,Rock,Jazz dan custom mode.


Head unit mobil Sony
Sony CDX G 1050U. Head unit audio mobil sony.Difungsikan untuk pemutar cd MP3 Player. Mendengarkan siara Radio FM / AM. Suport dengan sumber media CD-R/ WAV/ CD-RW/ AAC/ CD Audio play back. Kompatibel dengan Smartphone. Equalizer RDS Remote kontrol.AUX Front untuk koneksi dengan Ipod, Iphone kontrol. Maksimal daya power 55 x 4 Watt RMS. Secara keseluruhan Head unit ini,cukup lengkap untuk fitur dan performa.Kualitas vokal serta treble dengan menu akses yang mudah di akses.Kejernihan suara vokal dapat direpro sangat baik dari produk Sony.



Spesifikasi Head unit mobil
Perhatikan spesifikasi head unit mobil tersebut.Apakah terdapat fitur untuk mengatur Equalizer, Bass kontrol, Treble serta balance. Head unit yang bermutu biasanya terdapat fitur Hiht dan Low Pass Filter, Loudnes. Mengatur Frekuensi. Pengaturan Fader.Semua fitur tersebut untuk mendapatkan staging serta tonal balance.Sehingga suara lebih terfokus untuk didengar.

Daya Watt
Berapa Watt yang dibutuhkan untuk audio sistem?. Pada umumya head unit memiliki daya sebesar 50 x 4 Watt RMS,sudah mumpuni, untuk membunyikan speaker depan,dan speaker belakang.Lain halnya jika anda ingin menambahkan perangkat audio ekternal, seperti power amplifier.

Audio/ Video Jack Pre out
Perhatikan head unit tersebut,apakah sudah terdapat Jack untuk Audio dan Video.Jika anda ingin menambahkan perangkat audio seperti amplifier,atau perangkat video seperti TV headrest monitor,TV Plafon,Subwoofer aktif.Aplikasi audio/ Video In/ Output mutlak dibutuhkan.

Grafik Equalizer
Fitur grafik Equalizer, memiliki peranan penting untuk optimalkan audio sistem, Dengan fitur tersebut,anda dapat mengatur sesuai jenis selera musik anda.Seperti Pop/ Rock/ Jazz / Classic/ Custom. Grafik EQ juga difungsikan untuk mengatur batas frekuensi yang didengar.Sehingga akustik serta staging stereo sistem terfokus di depan pendengar.Irama musik serta instrument lebih detail untuk didengar.

Membeli Head unit mobil di audiomobilbsd
Sebaiknya untuk memilih head unit mobil,yang sesuai dengan selera musik anda,Tanyakan kepada instalatur tentang keunggulan produk tersebut.Fitur dan kualitasnya.apakah sesuai dengan mobil mobil anda. karena tidak semua mobil dapat menggunakan jenis sigle din.Atau anda dapat mengunjungi salah satu toko audio mobil.Mendapatkan produk audio yang tepat.dapat anda belanja produk audio mobil,adalah audiomobilbsd. Adalah Toko audio yang menjual semua produk head unit untuk mobil,dengan harga murah dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar