Selasa, 21 April 2015

Hadirkan musik sound quality audio mobil stereo system

Hadirkan musik sound quality audio mobil stereo system dengan perangkat audio berkualitas memberikan kenyamanan diperjalanan. Namun head unit dan speaker standart saja belum cukup rasanya untuk mendengarkan suara musik yang berkualitas. Dibutuhkan perangkat tambahan seperti amplifier dan subwoofer sehingga musik lebih terasa hidup dan mudah dirasakan dinamika suara lebih tinggi. Seperti diketahui amplifier memberi kekuatan daya lebih untuk membunyikan sebuah subwoofer dan menghadirkan suara bass yang dapat membuat suara lebih keras terdengar di luar kabin kendaraan. Pemilihan speaker dan head unit untuk mengganti perangkat standart kendaraan adalah pilihan tepat karena HU standart sangat minim untuk menjadikan kualitas suara musik. Perhatikan semua fitur untuk kontrol audio dari Head unit tersebut seperti equalizer dan pengatur nada tinggi dan rendah. Untuk memperbaiki akustik pada ruang kendaraan digunakan time deelay. Suara dari speaker seakan terdengar di bawah pengemudi hal ini kurang baik untuk staging suara. Processor time alightment difungsikan sehingga suara seakan terdengar bersamaan . Equalizer digunakan untuk meloloskan frekuensi yang dikehendaki sehingga suara terdengar lebih maksimal.

Menggunakan power amplifier

Kualitas suara yang lebih baik - Menambahkan amplifier dapat menjadikan sumber audio mobil lebih bersih untuk mendorong speaker tanpa kelebihan beban daya yang berlebih. Menghadirkan suara yang lebih keras tanpa distorsi karena diberi pasokan daya yang cukup. Mengandalkan sumber daya dari head unit saja tidaklah cukup untuk mendorong sebuah speaker untuk bekerja lebih maksimal menciptakan musik yang ideal untuk di dengar dalam ruang kabin interior mobil. 
     Daya speaker - Sebuah Head unit pabrikan tidak akan kuat untuk mendorong speaker komponent peranan amplifier cukup signifikan memberikan daya lebih sehingga semua tingkat volume akan terasa lebih baik secara merata.
     Power subwoofer - Subwoofer membutuhkan sumber daya yang lebih besar dibandingkan komponen audio mobil lainya amplifier adalah pilihan tepat memberikan kekuatan daya yang lebih kuat untuk membunyikan sebuah subwoofer. 
Fungsi power amplifier mobil adalah untuk menambah daya output sehingga suara speaker dan subwoofer jadi lebih bertenaga.

Amplifier mobil dipasaran banyak sekali jenis dan mereknya sehingga membuat pengguna binging menentukan pilihan. Amplifier terdiri dari beberapa jenis seperti ampli 4 kanal dan 5 kanal serta monoblok. Amp 4 kanal adalah jenis yang paling sederhana dan banyak digunakan untuk pemula yang baru bermain system audio. Amp jenis ini sangat simple dan multi fungsi dapat mendorong speaker depan serta subwoofer. Ampli 5 kanal digunakan untuk mendriver speaker depan dan belakang serta subwoofer. Monoblok amplifier hanya difungsikan untuk mendorong hanya subwoofer saja tapi memiliki kekuatan daya paling besar. Tentukan power amplifier audio mobil yang anda butuhkan untuk menjadikan stereo system lebih enak terdengar.

Subwoofer audio mobil

Subwoofer adalah sebuah woofer yang cukup signifikan memberikan bass yang lebih efektif. Kehadiran sebuah sub dapat menjadikan suara lebih power full karena speaker saja tidak mampu menghadirkan nada rendah yang signifikan. Namun sub perlu menggunakan sebuah amplifier untuk bekerja karena daya besar dari Amp untuk mendorong sebuah subwoofer.

Subwoofer mobil komponen: Sebuah subwoofer komponen tunggal dirancang terpisah memberi kekuatan daya lebih untuk suara bass. Sub jenis ini membutuhkan box sub untuk bekerja menghadirkan nada rendah paling signifikan. Subs komponen biasanya berbagai ukuran dari 8 inci sampai 15 inci dan mereka adalah pilihan ideal untuk penggemar audio yang ingin sistem stereo mobil yang sangat disesuaikan.

Subwoofer tertutup: subs ini terbaik jika Anda sedang mencari yang paling praktis Jadi Anda tidak perlu melakukan sebanyak merancang kerja dan pas sub bagian dalamnya enclosure. Memilih amplifier mobil eksternal yang sangat baik untuk jenis subwoofer.

Subwoofer bertenaga: Sebuah sub bertenaga menggabungkan kedua amplifier dan woofer bertenaga pilihan yang bagus untuk orang-orang dengan ruang yang sangat terbatas dalam subwoofer. Power sub tidak direkomendasikan untuk orang-orang yang mencari bass besar karena driver mereka lebih kecil dan amplifier yang tidak cukup kuat memberikan semua kekuatan suara yang Anda inginkan. Namun proses instalasi relatif sederhana dan mudah dan ukuran kecil untuk sistem stereo pabrik.


Speaker audio mobil

Jika anda mendengarkan lantunan musik di dalam kendaraan semua itu bersumber dari speaker. Peranan speaker adalah pengolah sinyal suara dengan menggetarkan konus woofer. Speaker terdiri dari beberapa jenis speaker split dan coaxial speaker serta speaker 3 way sistem. Speaker komponent terdiri dari rangkaian elektronik pasive crossover serta terminal untuk membagi midrange dan tweeter. Speaker ini memiliki keunggulan karena komponen dibuat secara terpisah. Speaker coaxial lebih sederhana dan simple untuk pemasangan hal ini dikarenakan semua driver dari satu speaker. Untuk pengguna yang mengutmakan suara yang lebih detail dapat menggunakan speaker 3 way komponen. Kelebihan speaker ini adalah midrange dan midbass dibuat secra terpisah sedangkan tweeter dan midrange dipasang pada atas dashboard kendaraan hal ini menjadikan staging yang lebih ideal terdengar. Tentukan speaker audio mobil system yang tepat supaya suara lebih enak di dengar di dalam ruangan interior mobil Anda

Paket audio mobil rekomendasi

Audio mobil Venom Diablo
Venom kini hadirkan audio mobil terbaru venom diablo selain handal untuk bass karakter vokal yang cukup bening. Produk ini dapat dijadikan pilihan baik untuk pemula yang ingin upgrade piranti standart system audio. Paket audio diablo venom terdiri dari subwoofer 12 inch seri VX 12D adalah sub jenis double coil yang memiliki kekuatan daya yang cukup besar. Speaker venom VX 6 adalah speaker komponen 6,5 inch jenis split digunakan untuk menghadikan nada tinggi dan treble yang jelas tanpa noise. Venom VO 406 adalah amplifier 4 kanal berdaya minimal 60 x 4 Watt RMS @ 4 Ohm untuk memberi kekuatan daya yang lebih untukmendorong subwoofer. Secara keseluruhan audio mobil Venom diablo  memiliki kualitas yang signifikan untuk menjadikan system audio lebih maksimal.


Audio mobil Infinity
Untuk pengguna yang gemar sound quality paket audio mobil Infinity dapat dijadikan pilihan. Kualitas vokal serta nada tinggi yang jelas dapat terdengar melaui speaker. Kini Infinity kembali hadirkan paket audio terdiri dari speaker dan amplifier serta subwoofer single coil untuk sound system mobil. Amplifier Infinity seri REF 475A adalah power 4 chanel berdaya 75 x 4 Watt RMS. Kontrol audio bass boost serta crossover aktive highr dan low pass filter. Amplifier kelas AB terdiri dari komponen mosfet amplifier berkualitas baik dan memberikan daya lebih ke speaker.  Speaker Infinity REF 650CFK adalah salah satu speaker terbaik untuk sound quality terdiri pasif crossover serta tweeter untuk hadirkan nada tinggi yang detail dan jelas. Sub Infinity REF 1260 W digunakan untuk membunyikan suara bass yang lebih optimal berdaya 300 Watt RMS serta power handling mencapai 1200 W PMPO cukup signifikan untuk membuat suara lebih bertenaga.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar