Senin, 30 Juni 2014

Perkembangan otomotif untuk audio mobil

Perkembangan otomotif untuk audio mobil Seiring perkembangan industri otomotif yang semakin pesat pertumbuhanya.Hal ini memberi dampak yang positif, bagi perkembangan khususnya dibidang audio mobil tanah air.Hal itu dapat dilihat dari banyaknya mobil keluaran terbaru yang berlalu lalang di jalan. Banyak pengguna mobil baru, yang mengganti Head unit mobil standart. Karena kualitasnya standart dan minim fitur Produk audio mobil aftermarket,adalah solusi tepat,Karena banyaknya fitur dan teknologi terbaru yang sudah terintegrasi. Namun kendala tetap ada.Tidak semua produk aftermarket dapat langsung di pasang di mobil.Kendala utama adalah ukuran Double Din yang tidak sesuai. Sebut saja mobil avanza veloz. yang ukuran Head unitnya tidak sesuai dengan aftermarket produk. Solusinya adalah membeli Head unit mobil Oem Fit. Head unit ini didesign khusus untuk mobil tertentu. Sehingga untuk pemasangan lebih mudah.Untuk perkabelan tinggal plug and play.dan sudah terintegrasi dengan Remote Stir.


Pertumbuhan ekonomi sektor otomotif

Indonesia adalah negara yang cukup pesat perkembanganya.Khususnya di sektor otomotif.Pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik.Banyaknya pemilik kendaraan mobil baru, dapat kita lihat di jalan. Kemacetan lalu lintas hampir setiap hari. Hal ini membuktikan betapa mobil adalah sarana yang mutlak dibutuhkan untuk tansportasi.Sehingga untuk bisnis audio mobil di indonesia kian menjanjikan. Setaip ada mobil keluaran terbaru,sudah dapat dipastikan, pengguna banyak yang mengganti Head unit standar dengan produk audio dan video aftermarket.Sebut saja untuk mobil avanza dan Xenia. Banyak yang menggunakan TV mobil atau audio mobil,untuk sarana hiburan di mobil.Karena kemacetan membuat jenuh,sehingga multimedia khususnya Head unit aftermarket mutlak dibutuhkan.Untuk menonton filem dan mendengarkan musik.Sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Perkembangan audio mobil sound sistem

Perkembangan otomotif khususnya audio mobil semakin maju.Karena teknologi setiap tahun mengalami perubahan.Di era tahun 80 an,belum banyak teknologi yang diterapkan. Head unit hanya standart saja. Hanya sebatas difungsikan untuk pemutar kaset, tanpa ada perangkat audio mobil tambahan. bagi pemilik kendaraan hanya menambahkan equalzer. dan speaker oval keluaran JBL. sudah dianggap trend pada masa lalu. Equalizer blaupunk pada masa lalu,Speaker oval,serta Head unit Roadstar,adalah trend saat itu.Suara treble yang sangat tinggi sampai terdengar di kejauhan adalah trend saat itu. karena amplifier,subwoofer mobil,belum ada di pasaran.Sehingga pebgguna mobil khususnya anak muda, menggunakan Tweeter sebanyak mungkin,menjadi kebangaan tersendiri.Semakin berisik suara audio mobil,semakin baik.kenapa demikian ? karena pada masa itu,teknologi di bidang suara belum banyak perubahan yang berarti.Pada era tahun 90 an,Power amplifier,Subwoofer sudah mulai digunakan, Walaupun belum banyak.untuk sound sistem audio mobil di era ini,lebih maju.Berkat adanya suara bass di kabin mobil. jadi tidak ada lagi suara tweeter yang membuat sakit telinga kita,Digantikan dengan suara bass.Semakin kuat suara bass, menjadi kebangaan tersendiri.Khususnya kawula muda pengguna mobil.Namun Multimedia seperti Head unit TV mobil,TV headrest belum ada di pasaran. dan masih menggunakan Pita kaset untuk memainkan musik dari player head unit.

Perkembangan audio dan multimedia saat ini

Perkembangan audio mobil khususnya di bidang sinyal pengolah suara. Kini semakin pesat perkembanganya. CD player untuk membaca media format, adalah mutlak dibutuhkan. USB adalah format data yang dapat menyimpan ribuan lagu, dengan ukuran yang ringkas. namun kapasiata penyimpan data cukup banyak bahkan sampai 40 Giga. Ipod dan Iphone,adalah perangakt yang banyak digunakan.ntuk tranfer lagu, atau Video filem. Teknologi GPS mobil,sudah banyak digunakan pengguna kendaraan.Untuk mencari alamat,nama jalan yang hendak dituju.Menggunakan satelit Global position Satelit.ata disimpan dalam memory berbentuk SD card, yang sangat kecil ukuranya. Teknologi Mirror Link yang dapat mentranfer seluruh menu di Smartphone ke dalam head unit, dan Android adalah teknologi terkini, yang sudah diterapkan ke dalam head unit multimedia.kompatible denagan smartphone,iOs dan App Radio.Dapat digunakan untuk koneksi internet, Mix Rax adalah teknologi suara untuk memberi efek Dee Jay.Dikembangkan oleh pabrikan Pioneer. Bluetooth teknologi untuk komunikasi secara handfree. menggunakan jaringan nirkabel wireles.Dapat digunakan untuk percakapan telepon di dalam kendaraan.Atau untuk tranfer lagu maupun filem untuk streaming.Perkembangan sektor otomotif memberi dampak yang besar untuk kemajuan teknologi audio mobil dan multimedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar